www.distillery.id

Sudah beberapa waktu saya masih terbayang pada postingan saya di facebook tentang www.distillery.id.  Ada beberapa kawan yang mencoba menyambut baik ide saya tersebut. ada yang menawarkan membuatkan aplikasi, ada yang mengajak kerjasama sebagai penyulingnya dan ada yang mau mendanai masing – masing spot produksi.

Pada kesempatan ini saya ingin mencoba projek rintisan khusus untuk memberdayakan penyulingan minyak atsiri, di 2 lokasi. Projek pembiayaan penyulingan minyak atsiri daun cengkeh. Rencana nya jika projek ini dalam 6 bulan berhasil maka aplikasi yang lebih baiknya akan dibuat dan dirapihkan. Tentunya, lokasi – lokasi lainnya juga akan kami pertimbangkan, agar supaya usaha penyulingan minyak atsiri didaerah lain juga berkembang.

Tujuan saya antara lain:

  1. Membangkitkan ketel – ketel yang mangkrak
  2. Mengoptimalkan sumberdaya alam di daerah
  3. Meningkatkan perekonomian didaerah

Tahapan menyuling online di www.distillery.id :

  • distillery.id menyediakan lokasi penyulingan, alat suling dan tenaga penyulingan. investasi yang Anda bayarkan bervariasi tergantung pada kapasitas ketel. Pada tahap uji coba ini, saya akan membuka 2 kapasitas ketel 750 Kg/batch.
  • Selama 6 Bulan, dana yang Anda setorkan, akan kami belanjakan untuk pembelian bahan baku, operasional penyulingan dan packaging
  • Setelah 6 Bulan, Dana yang bergulir kami kembalikan, disertai keuntungan bersih 30% dari hasil penjualan minyak daun cengkeh selama 6 Bulan.
  • Laporan penyulingan dan perolehan minyak kami update setiap 1 minggu sekali dalam bentuk grafik dan chart.

Resiko dari usaha ini antara lain :

  • Untuk kasus force major, maka dampak dari kerugian tersebut menjadi tanggung jawab investor melalui tidak dapatnya dana modal ditarik kembali sebagian atau seluruhnya, sesuai dengan laporan keuangan yang disampaikan.
  • Jika kerugian disebabkan adanya kesalahan yang dilakukan oleh saya dalam menyuling, terjadi ledakan dikarenakan oleh penyuling, hilangnya minyak karena kelalaian maka investor dibebaskan dari tanggungjawab atas resiko tersebut.
  • Pada musim hujan biasanya rendemen akan menurun, sehingga minyak yang dihasilkan juga lebih sedikit. hal ini berpengaruh pada pendapatan.
  • Harga jual minyak berubah mengikuti harga pasar.

Untuk detil perhitungan projek dapat kontak via email: [email protected]

 

 

Author: Ano

peneliti dan praktisi di bidang minyak atsiri dan kimia bahan alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *